Model Keramik Motif Kayu

Model keramik atau lantai motif kayu yang sering orang inginkan untuk mendekor rumah di setiap ruangannya. Mulai dari ruang makan, dapur, dan sampai di kamar mandi pun ada juga yang menggunakan keramik motif kayu, mungkin agar terlihat alami dan tidak kelihatan kotornya.

Ketika kamu ingin membuat interior rumah dengan motif kayu, mesti keramik atau lantai juga salah satu dari interior yang harus kamu ubah juga motifnya. Nah, kamu tidak perlu khawatir lagi dalam mencari motif kayu yang kamu inginkan, kami akan membagikan contoh model yang bagus buat kamu pakai untuk interior rumah idaman milikmu.

Terkadang kita melihat hampir dari semua keramik atau motif kayu terlihat sama. Tapi setelah kamu melihat artikel ini, pasti kamu akan merasakan perbedaan dari setiap motif kayu yang ada, misalnya ada yang motifnya gelap dan penuh dengan bercak bekas tusukan paku yang sebenarnya itu bukan paku betulan ya, hanya motif saja, haha.

1. Keramik Model Motif Kayu Besar dan Terang

Ruangan keramik motif kayu

Ruangan yang berbasis terang mestinya perlu interior dengan warna terang. Ukuran motif kayu besar dan terang ini yang cocok buat kamu letak di ruangan tamu, dan kamu juga bisa meletakkan motif kayu di bagian dinding agar terlihat alami. Ruangan terang dan terlihat alami yang sering diinginkan oleh banyak orang, tentu ini adalah salah satu motif yang bisa kamu coba.

Kalau kamu ingin lebih alami lagi, kamu bisa meletakkan vas bunga, gambar daun atau pohon kecil biar terlihat indah. Ruangan yang minimalis dengan isi yang minimalis dan indah yang jadi idaman kamu kan? Apalagi kalau kamu hanya punya modal yang pas-pasan buat mendekor isi rumahmu.

Keramik motif kayu itu ada banyak sekali pilihannya misal, ubin keramik motif kayu untuk teras. Keramik ini sesuai dengan namanya. Sudah pasti di desain dan pasang untuk teras. Keramik motif kayu untuk teras sangat mudah di cari di toko bangunan.

Bedakan Motif Kayu Terang dengan Pudar

Perlu kamu perhatikan juga ya, agar kamu tidak salah pilih dalam memilih motif yang kamu inginkan. Kamu harus bisa membedakan antara keramik atau lantai yang motifnya kayu pudar atau kayu terang. Menurut kamu mesti hampir sama, akan tetapi yang pudar hampir tidak kelihatan garis-garis dari makna kayunya, yang penting kamu perhatikan garis motifnya ya.

2. Lantai Motif Kayu Gelombang Kecil

ruangan motif kayu

Gelombang Kecil dengan motif kayu yang tersusun sedikit berjarak, sangat bagus sekali buat bagian dapur dan juga tempat makan. Bagian lemari dapur bisa kamu buat dengan motif kayu juga, agar terlihat sama dan lebih cocok dengan lantainya.

Kalau kita perhatikan gambar yang di atas tadi, salah satu contoh dari motif kayu dengan gaya sedikit bergelombang. Motif kayu ini sangat cocok buat kamu sandingkan dengan interior yang lain, bukan hanya lemari saja yang kamu samakan dengan bagian lantai.

Dinding juga bisa kamu samakan motifnya dengan lantai. Akan tetapi, kalau kamu ingin ruangan kamu terlihat terang, kami menyarankan untuk menggunakan dinding dengan warna putih. Karena Warna putih identik dengan terang apalagi kalau mau makan atau memasak. Mesti kita butuh ruangan yang sedikit lebih terang tentunya.

3. Motif kayu Kecil di Ruangan Umum

tempat fitnes lantai kayu

Kalau kamu ingin sedang ingin mencari motif yang cocok untuk lantai atau keramik ruangan usaha kamu. Motif dengan kayu kecil adalah salah satu solusi buat kamu, apalagi kalau kamu takut lantainya terlihat bergaris karena gesekan tertentu.

Menurut kami, motif kayu kecil ini selain terlihat alami dan indah, motif ini lebih terlihat rapi. Kita tidak perlu khawatir, lantai dengan motif seperti ini sudah sangat umum dan sudah banyak yang memakainya. Jadi, kamu jangan ragu untuk memilih motif yang seperti ini.

Seorang desainer interior juga menyarankan motif ini, coba kamu tanyakan kepada mereka. Bukan hanya untuk tempat usaha saja, di tempat umum juga kita bisa menemukan lantai yang seperti ini. Perpustakaan, aula sekolah dan tempat pemerintahan hampir semuanya menggunakan keramik atau lantai dengan motif kayu kecil ini.

4. Motif Kayu Terang dan Gelap

cafe motif kayu

Warna yang bervariasi seperti gambar inilah yang cocok banget buat tempat usaha kafe. Memang bervariasi, tapi konsepnya coklat kayu dan motif gelap. Kita tidak hanya memasang lantai atau keramik dengan motif yang monoton, dengan memasang motif gelap dan terang sangat terlihat lebih keren dan bagus.

Kebanyakan kafe yang kita temui di mana-mana, hampir 70% menggunakan motif kayu. Konsep motif kayu inilah yang bisa mengartikan kopi dan tempat yang alami. Bukan hanya lantai saja yang dikasih motif kayu, hampir semuanya motifnya sama. Mulai dari meja, lemari, kursi, dll.

Kita sering menemukan kafe yang memang terbuat dari kayu. Akan tetapi, ada juga kafe yang terlihat kayu dan sebenarnya itu hanyalah motif saja. Ada juga semuanya bukan terbuat dari kayu tapi motifnya saja kayu, mungkin kamu bisa mencoba menggunakan motif kayu bukan menggunakan kayu langsung.

Motif kayu terang dan gelap ini hampir sama dengan ubin keramik motif kayu jati. Dari tekstur dan bentuk sangat menyerupai. Keramik motif kayu jati juga sangat mudah dicari di toko material terdekat.

5. Warna Coklat Tua

 

motif kayu coklat tua

Rumah kerajaan atau rumah lama sangat banyak menggunakan motif coklat tua. Gambar ini sangat mencontohkan model dari rumah lama. Sebenarnya sih rumah sekarang juga dipasang motif seperti ini juga bagus. “Sultan” kata ini yang sering disebut kepada orang kaya dengan kemewahan, dan gaya mewahnya seperti jaman dulu.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba gaya motif ini. Seperti sultan yang mewah, cocok banget motif ini kamu letak di hunian milikmu. Apalagi kalau kamu mempunyai properti dengan gaya lama, mestinya motif ini sudah sesuai.

Terlihat Sama

Sebenarnya kalau kamu perhatikan gambar yang telah kami sediakan, tentunya kamu berpikir hampir dari semua motif yang telah kita lihat, semua terlihat sama. Tenang saja, kami nanti akan melihatkan kepada kalian gambar yang wajib kamu lihat, karena dari gambar tersebut lah kamu bisa membedakan motif yang ada.

Mulai dari warna, bentuk dan juga tekstur, tentunya harus menyesuaikan dengan hunian atau tempat yang mau kamu kasih motif. Kayak tadi, ada motif yang cocok buat kafe, ruangan dapur, ruangan umum atau buat bisnis dan hunian model lama / jadul.

6.Motif Zig-Zag / Susun Bersilang

lantai motif kayu zigzag

Susunan zig-zag yang rapi dan indah. Motif zig-zag inilah yang kadang sering juga dipakai oleh para dokter psikolog. Kenapa mereka memakai motif ini buat ruangan interaksinya dengan pasien? Karena motif zig-zag yang tersusun ini menjadikan pasien lebih bisa rileks dan tenang dalam menyampaikan problem nya.

Kalau kamu sering stres dan kurang mendapati hari-harimu dengan rileks, kamu bisa memasang motif kayu zig-zag ini di ruangan kerja atau ruangan kamu untuk bersantai. Salah satu dampak stres atau kurang fokusnya kita adalah pemilihan tempat.

Pernah ruangan salah satu teman kami diganti dengan motif zig-zag, karena katanya dia kurang fokus. Setelah menggunakan motif ini di ruangannya, sekarang dia sudah bisa lebih fokus dan lebih rileks lagi ketika melaksanakan kegiatan pentingnya.

7. Motif Kayu Berlubang / Rusak

ruangan mewah lantai kmotif kayu berlubang

Unik sekali motif ini, karena terlihat lebih realistis kayunya. Bekas paku yang melubangi kayu, dijadikan motif juga sama sebagian orang. Kita pasti menyangka kalau ini kayu asli, padahal nyatanya hanya sekedar motif saja. yah .. , ketipu deh.

Seperti kayu rusak dan sudah tidak layak pakai lagi. Tapi setelah kita pasang di lantai yang huniannya lebih terang membuat lantai terlihat lebih berbeda dan keren. Kalau kamu suka seperti ini, kami sarankan untuk di pasang di ruangan kamar tidur atau ruang tengah rumah kamu. Sama seperti gambar ini, mereka meletakkan motifnya di ruang tengah dan kamar tidur.

Bukan hanya di ruangan saja motif kayu berlubang ini dipakai. Rumah makan lesehan dan saung / gazebo juga salah satu penggunaan motif kayu berlubang. Seandainya kamu ingin memberi motif di tempat rumah makan lesehan /  saung milik kamu, kamu bisa menggunakan motif ini. Biar lebih keren dan alami.

8. Motif Kayu Hitam dan Gelap

ruangan motif kayu

Hunian yang dinding dan atapnya masih menggunakan kayu, tapi lantainya menggunakan semen atau keramik. Motif kayu hitam ini salah satu solusi buat kamu yang ingin membuat hunian /  rumah kamu lebih indah dan sesuai dengan konsep rumahnya. Menurut kami hitam atau coklat tua sangat cocok buat rumah kayu.

Apalagi kamu meletak vas bunga warna putih dan karpet lingkar warna gelap yang agak sedikit terang. Tentunya ruangan kamu terlihat lebih indah, walau hanya rumah kayu. Banyak orang-orang sekarang membuat rumah kayu padahal mereka kaya, mungkin selera orang kaya memang beda-beda kali ya? haha.

Contoh Warna dan Jenis Motif Kayu yang Bagus untuk Dinding

warna motif kayu

Gambar ini bisa jadi referensi juga buat kamu yang masih bingung ingin memilih warna atau Jenis motif kayu. Dengan gambar ini semoga kamu bisa lebih paham, dalam memilih motifnya. Agar terlihat keren dan cocok, jangan sampai salah pilih ya!, kamu juga bisa mencari referensi gambar di sini.

Coba kamu perhatikan dengan baik gambarnya, banyak sekali jenisnya. Mulai dari jenis motif kayu bamboo (bambu) sampai white oak (kayu ek putih). Tinggal kamu pilih dan sesuaikan dengan motif kamu.

Memilih Motif dengan Jenis Kayunya

Rata-rata orang membuat motif kayu bukan sembarangan lho. Mereka memilih membuat motif berdasarkan kayu yang ada, kayu elegan dan cocok banyak dijadikan motif berbagai macam jenis furniture dan bangunan yang ada. Mulai dari lemari yang sering kita temukan dimana-mana, sampai kotak untuk meletakkan cincin saja ada yang menggunakan motif kayu.

Simpelnya kamu kalau ingin memilih motif untuk hunian kamu, kamu harus melihat apakah ruangan tersebut dibuat terang atau hanya sekadar ruang santai dan rileks. Menggunakan lampu kuning juga membuat ruangan dengan motif kayu gelap terasa lebih cocok. Tinggal pandai-pandai kita saja dalam memodifikasi ruangan milik kita.

Jarang sekali kita menemukan lantai atau keramik menggunakan motif warna merah. Karena motif kayu warna merah kurang cocok untuk digunakan di tempat umum. Tapi terkadang motif kayu warna merah juga di pasangan di lantai saung atau gazebo, sebab terasa lebih asri untuk dilihat dan dinikmati.

Motif bambu juga termasuk bagus buat ruangan terang. Nyatanya kebanyakan motif bambu terbuat dari warna kuning cerah. Biasanya motif bambu digunakan di tempat olahraga atau senam yoga. Kalau kalian perhatikan kebanyakan motif lantainya dari kayu bambu kuning.

 

Leave a Reply

Open chat
Halo Admin Saya Mau Pesan Gazebo.